yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Minta Daerah Usulkan Koperasi Tak Aktif untuk Dibekukan

AMBON, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM meminta stakeholders di daerah supaya mengusulkan koperasi yang sudah tidak aktif atau mati suri untuk dibekukan badan hukumnya. Langkah pembekuan dilakukan ini tidak terlepas dari upaya menyelaraskan program reformasi total koperasi yang diusung ‎Kemenkop dan UKM.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tujuh Ruas Jalan Tol Baru Akan Dilelang pada Tahun 2019

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melanjutkan pembangunan jalan tol dengan mendorong pendanaan dari investasi sektor swasta melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Pembangunan jalan tol diperlukan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik. 

Read more...

DWP Kemenkop dan UKM Lakukan Baksos ke PA Anak Yatim dan Dhuafa

Menjelang peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke - 72 yang jatuh pada 12 Juli 2019, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM melakukan bakti sosial ke dua Panti Asuhan (PA) Anak Yatim dan Dhuafa di PA Al Maa' Uun dan PA Budi Rahayu Albarokah, di jl Kober Purwokerto, Kamis (11/7).PURWOKERTO, JURNAL IBUKOTA: Menjelang peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke - 72 yang jatuh pada 12 Juli 2019, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM melakukan bakti sosial ke dua Panti Asuhan (PA) Anak Yatim dan Dhuafa di PA Al Maa' Uun dan PA Budi Rahayu Albarokah, di jl Kober Purwokerto, Kamis (11/7).

 

 

Baksos ke PA Anak Yatim iu dipimpin langsung oleh Ketua Penasehat DWP Kemenkop dan UKM Bintang Puspayoga didampingi istri Ketua Dekopin, Andi Nurbani Nurdin Halid, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banyumas Erna Achmad Husein, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Victoria br Simanungkalit dan Dirut LLP KUKM Emilia Suhaemi. 

 

Dalam baksos yang diadakan rutin setiap perinhatan Harkopnas itu, DWP Kemenkop dan UKM menggandeng Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) , Bulog (Badan Urusan Logistik) dan Dinas Sosial Purwokerto. 

 

" Mewakili keluarga besar DWP Kemenkop dan UKM, Baznas dan Bulog, saya memberikan penghargaan yang luar biasa kepada ibu pengurus panti atas kerja kerasnya dalam mengasuh, membimbing dan menyekolahkan anak-anak yatim," ujar Bintang Puspayoga, di PA Al Maa' Uun.

 

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir. Juga peralatan sekolah dan uang tunai.

 

Bintang menjanjikan kunjungan ini bukanlah yang terakhir kali, karena akan ditindaklanjuti dengan kunjungan-kunjungan selanjutnya sesuai keburuhan anak-anak PA. " Misalnya kami bisa menfasilitasi program kewirausahaan maupun pengembangan SDM

Bintang yang juga ketua bidang Manajemen Usaha Dekranas itu juga akan memggaet koperasi-koperasi.besar untuk menyalurkan dana CSR ke panti asuhan yang membutuhkan.

 

Jadi TNI AU

 

Ketua PA Al Maa 'Uun Sri Mulyani Hartati mengatakan, PA uang diasuhnya berdiri pada 2006, dan kini menampung 22 anak asuh, yang bersekolah dari SD sampai SMA/SMK. " Bahkan sudah ada anak asuh kami uang kini masuk jadi anggota TNI AU, " katanya. Namun kendala dalam menyekolahkan anak asuhan juga tidak ringan, misalnya kebutuhan biaya sekolah, karena tidak semua anak asuhan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar.

 

Mendengar hal itu Bintang Puspayoga mwngaku salut dan bangga, karena pengurus panti sudah bekerja keras agar anak-anak asuhannya bisa sukses. "Itu menunjukkan anak-anak panti asuhan juga bisa menjadi orang yang sukses jika besar nanti," ujarnya.

 

Bintang Puspayoga pun menawarkan jika ada anak panti asuhan yang berminat menggeluti dunia pariwisata, akan disekolahkan di Bali yang industri pariwisatanya sangat menonjol. 

 

Sementara itu dalam kunjungannya ke PA Budi Rahayu Albarokah, istri Menkop dan UKM itu mengaku terharu dengan penuturan pimpinan PA Albarokah, Anik Suliatiani yang mendirikan panti asuhan mulai dari nol.

"Luar biasa perjuangan ibu panti dalam menolong anak yatim ini. Saya sangat mengapresiasi " kata Bintang.

 

Anik menuturkan, awalnya ia hanya mengasuh anak yang orang tuanya tuna netra. Lama kelamaan banyak yang menitipkan anak yatim piatu kepadanya. Kini PA Albarokah sudah memiliki rumah sendiri antara lain berkat bantuan jejaring donatur. (Agus)

 

 

Caption:

 

Ketua Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Purwokerto Erna Ahmad Husein Deputi Bidang Produksi Dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria br. Simanungkalit, dan Istri Ketua Dekopin Andi Nurbani Nurdin Halid melakukan Bakti Sosial di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Budi Rahayu "Al Barokah", Purwokerto, Kamis(11/07/2019).

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Konstruksi Tol Mabit

Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.   “(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.

 

“(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Dukung Kementerian BUMN: Djakarta Lloyd Berangkatkan 600 Pemudik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perusahaan pelayaran nasional, PT Djakarta Lloyd (Persero), hari ini (31/5) kembali memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus yang diberangkatkan dari Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.  

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Hari Ini Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Kembali Lakukan Rekonstruksi Jalan Tol

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali melaksanakan pekerjaan pemeliharaan dengan metode konstruksi rigid pada kedua jalur pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali melaksanakan pekerjaan pemeliharaan dengan metode konstruksi rigid pada kedua jalur pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Read more...