yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM Dorong Industri Jasa Boga Lestarikan Kuliner Tradisional

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Pesatnya pertumbuhan sektor pariwisata akan banyak berimbas ke sektor lain seperti industri jasa boga yang sebagian besar adalah pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Belanja Anggaran

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan kualitas belanja anggaran infrastruktur yang memberikan manfaat sebesar-besarnya (value for money). Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo bahwa APBN menjadi instrumen fiskal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. 

Read more...

Rano Karno Ajak Pelaku UMKM Meraih Kesuksesan Berbisnis

Rano Karno, selaku Duta Koperasi dalam opening speech-nya, mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk menggapai kesuksesan dengan terus konsisten dalam menjalankan usaha. Hal ini disampaikan Rano dalam acara Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)  dan Tim Penggerak PKK, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis (15/11/2018).PANGKAL PINANG, JURNAL IBUKOTA: Rano Karno, selaku Duta Koperasi dalam opening speech-nya, mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk menggapai kesuksesan dengan terus konsisten dalam menjalankan usaha. Hal ini disampaikan Rano dalam acara Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)  dan Tim Penggerak PKK, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis (15/11/2018).

 

 

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Dekranas, Mufida Jusuf Kalla tersebut, Rano juga memaparkan tentang apa itu sukses dan bagaimana mencapai kesuksesan. Ia mengutip salah satu definisi sukses dari Brian Tracy, yang mengatakan bahwa "Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang yang Anda senangi dan hormati," ucapnya. 

 

Dari definisi tersebut, Rano yang juga memiliki usaha kuliner di garasi rumahnya, mengatakan bahwa berbisnis haruslah sesuai dengan apa yang ingin dan senang untuk dikerjakan atau bahkan merupakan hobi dari si pelaku usaha. "Ada orang yang berhasil, tapi ternyata itu bukan keinginan dia. Sehingga hidupnya menderita," tambahnya. 

 

Rano juga menyebut salah satu startup unicorn yang tidak ia sangka akan sesukses saat ini, yaitu GO-JEK dan Bukalapak. Nilai investasi GO-JEK yang cukup tinggi dari berbagai perusahaan asing maupun lokal, membuat GO-JEK kini mampu menguasai pasar di Indonesia dan berekspansi ke beberapa negara. Kemudian Ahmad Zaky, pemilik Bukalapak yang lahir bukan dari kalangan orang kaya, namun kini sukses menjadi pengusaha e-commerce terbesar di Indonesia. Selain itu, Rano juga menceritakan kesuksesan dari pengusaha legendaris Bob Sadino dan pemilik Alibaba e-commerce terbesar di Cina, Jack Maa. 

 

Dari kisah-kisah sukses tersebut, Rano berharap para pelaku usaha, khususnya di Bangka Belitung dapat termotivasi untuk mengejar kesuksesan melalui bisnis mereka. "Sukses yang pasti adalah tercapainya tujuan Anda. Apa tujuan Anda? Tanyakan ke diri Anda sendiri," ujar Rano. 

 

Ia pun mengakui  bahwa kesuksesan bukan sesuatu yang mudah. Bahkan untuk meraih kesuksesannya seperti saat ini, Rano sempat mengalami di mana orangtuanya tidak mengizinkan dirinya menjadi seorang seniman. Dari sana Rano kemudian termotivasi untuk lebih total dan serius menjalankan hobinya yaitu ber-acting. Ia ingin membuktikan kepada orangtuanya bahwa ia bisa sukses dari hobi yang ia geluti tersebut. 

 

Sampai akhirnya, Rano Karno tumbuh menjadi seorang Aktor terkenal, bahkan hingga menjadi Gubernur di provinsi Banten. Namun ia menyayangkan Ayahnya yang tidak sempat melihat kesuksesannya karena lebih dulu meninggal dunia. 

 

Bagi Rano, jika hari ini harus mengalami kegagalan dengan satu bidang bisnis, maka bangkitlah dan mulai lagi bisnis yang lain. Jika hal itu terjadi lagi, ulangi kembali dan terus lakukan sampai kesuksesan dapat diraih. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Kunjungi Tol Trans Jawa, Komisi VI DPR RI Tekankan Soal Sosialisasi Tarif

Rombongan Anggota Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja reses ke Jalan Tol Solo-Ngawi, Kamis (14/2). Kunjungan sebanyak 12 Anggota Komisi VI DPR RI ini guna memantau perkembangan dan dinamika salah satu ruas tol dalam koridor Tol Trans Jawa tersebut. SOLO, JURNAL IBUKOTA: Rombongan Anggota Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja reses ke Jalan Tol Solo-Ngawi, Kamis (14/2). Kunjungan sebanyak 12 Anggota Komisi VI DPR RI ini guna memantau perkembangan dan dinamika salah satu ruas tol dalam koridor Tol Trans Jawa tersebut. 

Read more...