yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Aplikasi Lamikro Diperkenalkan ke UKM Jatim

PAMEKASAN, JURNAL IBUKOTA: Perhimpunan Bank Milik Pemerintah Daerah Jawa Timur (Perbamida Jatim) akan lebih intens mensosialisasikan pemanfaatan aplikasi Lamikro ke pelaku UKM di wilayah Jatim. Hal itu sebagai komitmen kerja sama mereka dengan Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kementerian Koperasi dan UKM.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Penataan Kawasan Permukiman Nelayan Juga Dilakukan di Pontianak, Banjarbaru, Makasar, Hingga Jayapura

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kampung Sumber Jaya di Kota Bengkulu yang dikunjungi Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, merupakan salah satu dari 11 kampung nelayan yang dilakukan penataan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya. 

Read more...

Rully: Kemenkop dan UKM akan Beri Pelatihan kepada Korban Bencana pada 2019

Plt. Deputi SDM Kementerian Koperasi dan UKM Rully Nuryanto mengatakan terkait dengan bencana alam gempa bumi dan tsunami, pihaknya akan mengadakan delapan kali pelatihan pada 2019.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Plt. Deputi SDM Kementerian Koperasi dan UKM Rully Nuryanto mengatakan terkait dengan bencana alam gempa bumi dan tsunami, pihaknya akan mengadakan delapan kali pelatihan pada 2019.

 

 

"Pelatihan akan diberikan untuk bidang potensi lokal daerah," kata  Plt. Deputi SDM Kementerian Koperasi dan UKM Rully Nuryanto dalam konferensi pers di Kemenkop dan UKM, Jumat (5/10/2018).

 

Menurut dia, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberi kemampuan kewirausahaan bagi korban bencana alam tersebut. Sehingga mereka dapat bangkit dari keterpurukan dan mempunyai kemampuan untuk menolong dirinya sendiri.

 

"Rencana pelatihan tersebut akan diadakan di Kabupaten Karo (Sumatera Utara) yang terkena bencana gunung meletus dengan target 30 orang," kata Rully.

 

Selanjutnya, pelatihan kepada 30 orang yang terkena bencana gempa di Lombok Utara (NTB). Lalu pelatihan kepada 30 orang di Lombok Timur dan jumlah yang sama di Lombok Tengah. 

 

Pelatihan yang lebih banyak diberikan kepada korban gempa di Kota Mataram (60 orang). Pelatihan kepada korban gempa dan Tsunami di kabupaten Palu (Sulawesi Tengah) diberikan untuk 60 orang. Pelatihan untuk korban gempa di Sigi diberikan kepada 30 orang dan pelatihan kepada 60 orang korban gempa dan Tsunami di Donggala.

 

"Secara total kami akan memberi pelatihan kepada 330 orang korban bencana gempa dan Tsunami pada 2019," katanya. 

 

 

Menurut dia, pelatihan kepada para korban bencana gempa dan Tsunami tersebut merupakan bagian dari Program penguatan SDM vokasi di Daerah perbatasan, tertinggal dan pasca bencana untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

 

Pada 2018 pihaknya telah memberi pelatihan kepada 240 korban bencana alam di delapan kabupaten/kota.

 

Untuk pelatihan vokasi di daerah perbatasan pada 2018 pihaknya telah memberi pelatihan kepada 840 orang. Sedangkan pelatihan kepada warga daerah perbatasan diberikan kepada 780 orang di 14 titik perbatasan. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Kunjungi Tol Trans Jawa, Komisi VI DPR RI Tekankan Soal Sosialisasi Tarif

Rombongan Anggota Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja reses ke Jalan Tol Solo-Ngawi, Kamis (14/2). Kunjungan sebanyak 12 Anggota Komisi VI DPR RI ini guna memantau perkembangan dan dinamika salah satu ruas tol dalam koridor Tol Trans Jawa tersebut. SOLO, JURNAL IBUKOTA: Rombongan Anggota Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja reses ke Jalan Tol Solo-Ngawi, Kamis (14/2). Kunjungan sebanyak 12 Anggota Komisi VI DPR RI ini guna memantau perkembangan dan dinamika salah satu ruas tol dalam koridor Tol Trans Jawa tersebut. 

Read more...