yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Peresmian Kampung Nelayan Teknologi di Tanjung Kait desa Tanjung Anom Kec Mauk kab Tangerang, mewarnai bakti sosial Darma Pertiwi Pusat yang dilakukan oleh ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, Senin (17/12/2018).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Bendungan Logung Mulai Diisi, Mampu Mengairi 5.296 Ha Irigasi dan Destinasi Wisata Baru Kudus

KUDUS, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Bendungan Logung di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Bendungan Logung merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun tahun 2015-2019 untuk mewujudkan Nawacita Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla membangun ketahanan pangan dan air. 

Read more...

Berita TNI

Kodim 0911/Nunukan dan Warga Adakan Pertandingan Bola Volley Persahabatan

Memasuki hari ke-4 Kegiatan TMMD Wiltas Ke-99 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan dan dibantu oleh Pemerintah Daerah Kab. Nunukan berjalan dengan lancar, baik sasaran fisik dan non fisik. Selain kegiatan pokok tersebut Prajurit TNI juga melaksanakan kegiatan lainnya di antaranya komunikasi sosial dengan masyarakat desa setempat.NUNUKAN, JURNAL IBUKOTA: Memasuki hari ke-4 Kegiatan TMMD Wiltas Ke-99 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan dan dibantu oleh Pemerintah Daerah Kab. Nunukan berjalan dengan lancar, baik sasaran fisik dan non fisik. Selain kegiatan pokok tersebut Prajurit TNI juga melaksanakan kegiatan lainnya di antaranya komunikasi sosial dengan masyarakat desa setempat.

 

Warga bersama dengan Prajurit TNI meluangkan waktu untuk melepas penat sambil berolahraga bersama, yakni pertandingan persahabatan Sepak Bola dan Bola Volly. Lapangan bola desa Srinanti menjadi saksi dalam pertandingan bola yang mempertemukan Warga Desa Srinanti dan Tabur Lestari dengan Prajurit TNI, begitu juga dengan pertandingan bola Volly.

Teknik permainan dan skill bukan menjadi hal yang utama melainkan kebersamaan, persatuan, persaudaraan dan manunggalnya TNI dengan rakyat membuat pertandingan tersebut berjalan dengan baik. Salah satu warga Desa yang ikut bermain Bola mengatakan ini luar biasa, suasana baru dan hal yang baru banyak didapatkan. 

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD ini, selain membangun sarana fisik dan non fisik kami juga merasakan betapa ramainya Desa kami sekarang berkat bapak- bapak TNI”. Diharapkan akan terus terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga tujuan dari pelaksanaan TMMD ini bisa tercapai dengan optimal. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Siapkan Strategi Amankan Libur Panjang Akhir Tahun

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas tol. Strategi tersebut mencakup pelayanan transaksi, lalu lintas hingga rest area.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas tol. Strategi tersebut mencakup pelayanan transaksi, lalu lintas hingga rest area.

Read more...