yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Rulli Nuryanto: Pemerintah Dorong Generasi Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi

BANDUNG, JURNAL IBUKOTA: Kemajuan teknologi digital dianggap telah membawa perubahan besar bagi dunia ekonomi Indonesia, khususnya bagi perkembangan Koperasi dan UKM. Namun yang menjadi perhatian, generasi milenial dinilai masih enggan menyentuh sektor bisnis Koperasi.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Tingkatkan Kerja Sama Pengelolaan Sumber Daya Air dengan Pemerintah China

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China dalam pembangunan infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah berlangsung lama dan terus berkembang.

Read more...

Berita TNI

Kodam Jaya Melepas Kolonel Inf Heri Prakosa

Memimpin Satuan Badan Pelaksana Penerangan Kodam Jaya (Pendam Jaya) bukanlah sebuah tugas yang mudah, karena Pendam Jaya merupakan sebuah satuan yang menjalankan tugas untuk menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD khususnya Kodam Jaya sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memimpin Satuan Badan Pelaksana Penerangan Kodam Jaya (Pendam Jaya) bukanlah sebuah tugas yang mudah, karena Pendam Jaya merupakan sebuah satuan yang menjalankan tugas untuk menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD khususnya Kodam Jaya sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat.

 

Lebih dari itu Pendam Jaya juga memiliki tugas sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Maka sudah sepatutnya seorang Kepala Pendam Jaya harus memiliki sikap dan ilmu komunikasi serta pengetahuan yang luas dalam segala hal. Siang ini Kodam Jaya melepas Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo yang telah lebih dari 2 Tahun menjabat sebagai Kapendam Jaya.

Di hadapan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Kolonel Inf Heri Prakosa yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1994 menyatakan telah menyerahkan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawabnya kepada Pangdam Jaya.

Penyerahan Tugas tersebut dikarenakan Kolonel Inf Heri Prakosa sedang melaksanakan Pendidikan Karier Tertinggi TNI yaitu Sesko TNI yang dimana Sekolah tersebut untuk membentuk Para Perwira Menengah TNI yang handal, professional dan proporsional untuk menjadi pucuk pimpinan di TNI kelak.

Selama menjabat sebagai Kapendam Jaya, Kolonel Inf Heri Prakosa telah banyak melakukan perubahan untuk memajukan Pendam Jaya. Salah satunya dengan menguatkan Jaring Insan Penerangan dan Jaring Cyber Army bagi seluruh Jajaran Kodam Jaya.

Tak cukup hanya menguatkan jaring, Beliau pun membangun dan membangkitkan jiwa para Personel Pendam Jaya melalui kedewasaan serta beberapa kalimat bijak yang biasa disampaikan oleh beliau. "Biasakanlah bekerja lebih dari kemampuanmu dan jangan pernah kalian menghitung apa yang telah kalian kerjakan, Ikhlas," Kalimat tersebutlah yang membuat seluruh personel Pendam Jaya kini seakan berlari berkejaran dengan waktu untuk memberikan yang terbaik.

Tak hanya puas sampai di titik tersebut, Kolonel Inf Heri Prakosa dibantu anggota Pendam Jaya bahkan berhasil membangun seluruh website satuan jajaran Kodam Jaya bahkan juga Aplikasi Android bagi satuan jajaran Kodam Jaya.

Hubungan kerjasama yang dibangun oleh Kolonel Inf Heri Prakosa dengan Personel Pendam Jaya juga tidak hanya hubungan seorang pimpinan dengan staf, Kolonel Inf Heri Prakosa membangun hubungan kekeluargaan dan hubungan emosional yang sangat kuat.

Dengan penuh kehangatan 2 tahun lebih Pendam Jaya dipimpin oleh seorang Perwira Menengah yang tak hanya dapat dijadikan seorang pimpinan, melainkan guru, motivator, orang tua bahkan sahabat bagi anggotanya. Tetap dengan kerendahan hatinya beliau menyampaikan "Saya tidak bisa melakukan lebih, jika tidak ada anggota-anggota Pendam Jaya yang selalu setia membantu saya."

Terima kasih Kolonel Inf Heri Prakosa atas kebersamaan selama ini, Mungkin hanya sedikit yang kami berikan,

Terima kasih atas jarangnya pujian yang terlontar dan itu menjadi motivasi untuk selalu membangun kami,

Terima kasih untuk sepenggal emosi yang terkadang tajam, Semua itu adalah sebuah cambuk bagi kami untuk selalu menjadi yang terdepan dengan inovasi dan kreatifitas kami.

Selamat melanjutkan pengabdian Komandan,,

Terang selalu jalanmu laksana OBOR yang tak pernah padam.

(Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Bersinergi Membangun Jalan Tol Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang Merak) Krist Ade Sudiyono terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Sebagai Sekjen ATI Krist berkolaborasi dengan Desi Arryani Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Ketua Umum ATI dalam kepengurusan periode 2018-2023.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura Siap Dioperasikan Desember 2018

Pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura sepanjang 32 Km menunjukkan progres positif, untuk tahap konstruksinya telah mencapai 91,5% dan pembebasan lahan telah mencapai 98,8%.BOYOLALI, JURNAL IBUKOTA:  Pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura sepanjang 32 Km menunjukkan progres positif, untuk tahap konstruksinya telah mencapai 91,5% dan pembebasan lahan telah mencapai 98,8%.

Read more...